Giri Menang, Rabu 4 Oktober 2017 – Kepala Desa Buwun Sejati Bambang Kurdi Sartono mengukuhkan 45 orang Polisi Masyarakat (polmas). Tugas Polmas ini nantinya yang untuk membantu pihak kepolisian di bidang pengamanan Kamtibmas. Kegiatan pengukuhan ini sendiri dilaksanakan di halaman kantor Desa Buwun Sejati, Rabu (4/9).

Kepala Desa Buwun Sejati Bambang menyampaikan, pengukuhan yang dilaksanakannya sebagai upaya untuk membantu Pemerintah Desa menangani keamanan.

Polmas sendiri diambil dari semua perwakilan dusun yang ada agar koordinasi dan komunikasi cepat di lakukan.

Dengan pengukuhan tersebut Bambang berharap agar Polmas mampu memaksimalkan keamanan dan ketertiban desa sekaligus sebagai mitra babinsa dan babinkantibmas di tingkat desa. Menurut Bambang, keamanan di Buwun Sejati harus diperhatikan mengingat penduduknya yang masih jarang.

Selain itu infrastruktur jalan dan lampu masih terbatas. “Desa Buwun Sejati merupakan daerah wisata tentu keamanannya sangat dibutuhkan,” katanya.

Sementara itu Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid setelah menyaksikan pengukuhan menyampaikan ucapan selamat kepada polmas yang baru di kukuhkan.

Pada kesempatan itu ia juga langsung mendengar keluhan masyarakat setempat terkait jalan. Keluhan masyarakat ini langsung ditanggapinya dengan janji akan mengaspal jalan sepanjang 2,5 km di Buwun Sejati tahun 2018.

“Jalan di Lombok Barat panjang sekali, oleh karena itu tentu pembangunannya bertahap,” ujar Fauzan. (andi/dedy/humas)