Gerung, Diskominfotik – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lombok Barat menjali keakraban dengan mengadakan pertemuan rutin dirangkai dengan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammada SAW dan do’a bersama di Masjid Patut Patuh Patju Area Komplek Perkantoran Bupati Lombok Barat, Jumat 12/03/21.

Kegiatan yang diikuti oleh Ibu Ketua DWP Lobar Hj. Nurhikmah Baehaqi, Penasehat DWP Kabupaten Lobar yang merupakan ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Ny. Hj. Khaeratun Fauzan Khalid para anggota Dharma Wanita (DWP) Kecamatan se Lombok Barat, Tim Penggerak PKK dan GOW perwakilan Organisasi Perangkat Daerah diisi dengan pengajian dan tahlilan yang dihajatkan untuk Almarhumah NyonyaNy. Hj. Hamidah Nasrun istri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Almarhumah Ny. Ny. Hj. Sulfany Kadir Maad Adnan istri Kepala Dinas Pemuda dan olahraga Kabupaten Lombok Barat dipimpin oleh Ust Abdul Hafiz.

Ketua DWP  Kabupaten Lobar Ny. Hj. Nurhikmah Baehaqi dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Niat awal dilakukan acara ini dalam rangka mendoakan kedua Almarhummah yang merupakan anggota aktif  DWP Lombok Barat dan Organisasi Wanita Islam serta memiliki kontribusi luar biasa dalam organisasi.

“Niat awal yang kita lakukan acara hari ini adalah do’a bersama untuk kedua almarhumah yang sangat aktif dalam memberikan kontribusi pada berorganisasi merupakan anggota aktif organisasi DWP Lobar, dan di organisasi wanita islam.” Ujarnya.

Ny. Hj. Nurhukmah menambahkan, sebagai teman dan kerabat kedua almarhumah merupakan ketua Unsur Pelaksana pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lobar. “Sebagai ketua saya, pengurus, dan anggota yang lain sangat merasa kehilangan pada sosok kedua almarumah tesebut karena sangat berperan dalam peningkatan dan kemajuan DWP Kabupaten Lobar,” Tambahnya.

Kontribusi kedua almarhumah tersebut sangat berarti bagi DWP Kabupaten Lobar, “ saya pribadi sangat merasa kehilangan, untuk itu saya mengajak semua yang hadir dalam majelis do’a ini untuk kita sama-sama meberikan do’a agar kedua almarhumah mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT karena hanya itulah yang dapat kita berikan saat ini untuk membalas semua kebaikan almarhumah semasa hidupnya, semoga Allah SWT meridhoi kegitan kita hari ini,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Penasehat DWP Ny. Hj. Khaeratun Fauzan Khalid menyampaikan bahwa saat ini hanya do’a yang bisa dipersembahkan kepada kedua Almarhummah. “salah satu yang bisa kita lakukan saat ini adalah mengirimkan do’a pada kedua almarhummah saudari/sahabat kita yang telah terlebih dahulu meninggalkan kita yakni Ny. Hj. Sulfany Kadir istri dari Bapak Maad Adnan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lobar, dan Ny. Hj. Hamidah Nasrun Istri dari Bapak Nasrun Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lobar, semoga kedua almarmumah diterima amal ibadahnya, diampuni dosanya dan ditempatkan ditempat terbaik disisi Allah SWT.” Ucapnya lirih.

Lebih lanjut Hj. Khaeratun menyampaikan bahwa beliau berdua ini merupakan anggota DWP Kabupaten Lobar, Kontribusi yang diberikan oleh kedua almarhumah ini dalam upaya untuk kebaikan dan memajukan DWP, membina istri-istri ASN lingkup kedinasan masing-masing. “banyak sekali kebaikan yang beliau tanam semasa hidupnya bersaama kita, jadi sepatutnya mengingat dari kebaikan-kabikan beliau yang akan mengatarkan pada diterimanya amal ibadahnya setelah meninggalkan kita semua. khususnya pada hari ini kita panjatkan do’a untuk kedua almarhummah, semoga mendapatkan tempat se baik-baiknya di sisinya Allah SWT. kita berteman dengan orang baik insyaallah kita akan menjadi saksi atas kebaikan-kebaikanya.” Tutupnya. (Diskominfotik/YL)