Gerung, Diskominfotik – Dialog Publik dan Refleksi Akhir Tahun dalam ranges “Gerakan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak serta pencegahan praktek perkawinan anak di Kabupaten Lombok Barat. Selasa (28/12/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Lombok Barat dihadiri oleh Asisten ll Rusditah S. Sos, Kepala dinas Kesehatan drg. Ambaryati, Kepala Badan DP2KBP3A Ramdhan Haryanto, Perwakilan OPD, Para Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Lombok Barat.

Dalam sambutannya Direktur forum dan LSM SANTAI Suharti menyampaikan bahwa pencegahan perkawinan anak di usia dini tidak hanya melibatkan pihak desa melainkan pihak kecamatan dan Kabupaten dengan tetap mengacu pada peraturan desa dan Peraturan Daerah dan surat edaran yang mengacu pada undang-undang mencegah perkawinan dini pada anak yang tidak hanya menjadi tanggung jawab perseorangan melainkan tanggung jawab semua pihak baik keluarga, lingkungan dan masyarakat.

Asisten ll Setda Lobar Rusditah dalam sambutannya menyampaikan bahwa Program-Program dari forum SANTAI sudah dilaksanakan disejumlah desa yang ada di Kabupaten Lombok Barat yang dibantu dengan OPD2 terkait agar program tersebut berjalan dengan maksimal dengan pengawasan yang ditingkatkan dalam upaya untuk mencegah pernikahan dini yang terjadi di Kabupaten Lombok Barat. (Diskominfotik/Bid. Ikp)