Gerung, Diskominfotik – Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia dan dalam rangka mengefektifkan pengelolan organisasi pada masing masing DWP OPD, DWP Kabupaten Lombok Barat menggelar Penilaian Ketua DWP UP Berdedikasi yang dilaksanakan selama 2 hari melalui babak penyisihan melalui Zoom Meeting dan final di Aula Jayengrane lantai ll kantor Bupati Lombok Barat, Senin (25/9/2022).

Kegiatan pada hari ke ll presentasi dilaksanakan secara tatap muka (offline) didepan para tim penilai dan Ketua TP PKK Kabupaten Lombok Barat sekaligus Penasihat DWP Lobar turut hadir sebagai penilai 9 finalis dalam penilaian tersebut.

Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lombok Barat Ny. Hj. Khaeratun Fauzan Khalid dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sangat penting dilaksanakan karena dilihat dari 3 tahun kepengurusannya Ketua DWP Lombok Barat Ny. Hj. Nurhikmah Baehaqi, untuk melihat sejauh mana program kerjanya atau inovasi inovasi pada setiap DWP OPD berjalan dan memberikan manfaat untuk anggotanya, serta melihat kemampuan ketuanya dalam menggerakkan organisasi di OPD dan kecamatan.

“Kompetisi itu penting untuk melihat kemampuan kita sebagai pimpinan. Kalau saya melihat, ini tentunya harus kita laksanakan apalagi program yang ada kaitannya dengan kebijakan pemerintah daerah itu harus ada. Inovasi inovasi yang nanti harus ada terobosan terobosan program kerjanya bisa meningkatkan kinerja para ASN yang mendatangkan suatu manfaat atau hasil, sehingga itu akan berdampak kepada semua yang ada di lingkup OPD tersebut.” Terangnya

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lombok Barat dalam laporannya mengatakan, kegiatan penilaian ketua UP ini adalah salah satu bentuk pembinaan pengurus Dharma Wanita Kabupaten Lombok Barat dan juga silaturahmi semua pengurus DWP Kabupaten maupun anggota DWP yang ada di OPD masing masing.”terangnya.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah dengan adanya peniliaian ini kita akan bisa berbagi ilmu untuk meningkatkan kualitas serta kemampuan ketua DWP UP dalam memimpin organisasi, serta dapat menunjukkan hasil dari pembinaan pengurus selama 2 tahun 9 bulan semasa kepengurusannya. Dengan adanya penilaian ini diharapkan agar lebih memahami tugas dan kewajiban sebagai anggota DWP terlebih sebagai ketua DWP baik itu di Kabupaten maupun kecamatan.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua dan menjadi motivasi ibu ibu dalam melaksanakan program ataupun kegiatan di masing masing OPD”harapnya.

Dalam final Penilaian Ketua DWP Unsur Pelaksana Berdedikasi ini unggul sebagai juara l DWP UP Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik kabupaten Lombok Barat yang diketuai oleh Ny. Pujiana Ahad Legiarto (istri Kadis Kominfotik Lobar) di susul sebagai juara ke ll DWP UP Kecamatan Sekotong (Ny. Etrina L. Pardita) dan juara ke lll DWP UP Dinas PUTR Lombok Barat (Ny. Ternawati Made Arthadana)

Piala Penilaian Ketua DWP UP berdedikasi di serahkan langsung oleh Penasihat DWP Lobar dan Ketua DWP Lobar serta penyerahan piala kepada pemenang juara harapan l, 2 dan 3. Hadiah untuk ke 9 finalis ini diberikan atas dukungan dari PT.Air Minum Giri Menang Lombok Barat. (Diskominfotik/Angge)