Gerung, Diskomonfotik – Dalam rangka Memperingati  Hari Kesaktian Pancasila, Pemda Lobar diwakili Asisten l  Setda Lobar H. Agus Gunawan dan Asisten lll Setda Lobar  H. Ilham bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (1/10/2022) mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober tahun 2022 secara Virtual,  bertempat di Aula Umar Maya lantai ll kantor Bupati Lombok Barat.

Upacara yang dipusatkan di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur ini, mengusung tema “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila” di ikuti oleh Menteri, Lembaga, Instansi baik Pusat/daerah, serta seluruh kepala daerah se Indonesia secara virtual.

Dalam upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara. Presiden memimpin proses mengheningkan cipta untuk mengenang pahlawan revolusi lalu dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pancasila oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Pembacaan Naskah UUD 1945 dan Ketua DPR RI Puan Maharani membaca dan menandatangani Naskah Ikrar, sedangkan Menteri Agama RI H. Yaqut Cholil membaca doa yang menjadi penutup rangkaian upacara.

Sementara itu di Kabupaten Lombok Barat turut hadir dalam upacara melalu virtual Asisten l dan Asisten lll Setda Lobar, Kapolres Lobar diwakili oleh Kapolsek Gerung, Kapolresta Mataram diwakili oleh Kabag SDM, Dandim 1606 Mataram diwakili oleh Pasiter, dan Kajari Mataram. (Diskominfotik/Angge)