Lembar, Diskominfotik. Pj. Bupati Kabupaten Lombok Barat H. Ilham bersama Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Lombok Barat yang juga selaku Bunda Paud Kabupaten Lombok Barat Hj Erni Zuhara Ilham sambut sekaligus dampingi Bunda Paud Provinsi NTB Ibu Dessy Hassanudin dalam giat Kunjungan Kerja (Road Show) di TK Negeri 1 Lembar, Dusun Lawang Kute, Desa Lembar Selatan Kecamatan Lembar Kab.Lombok Barat pada Sabtu 3 Agustus 2024. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka program kerja Pokja Bunda PAUD Provinsi NTB Tahun 2024 Sekaligus Pemantauan Monev Transisi PAUD ke SD Yang Menyenangkan.

Kegembiraan murid terlihat saat menyambut kedatangan Bunda Paud Provinsi NTB Ibu Dessy Hassanudin beserta Pj Gubernur Provinsi NTB MayorJenderal TNI (Purn.) Dr.Hassanudin, S.I.P., M.M. saat berkunjung ke TK Negeri 1 Lembar. Disambut dengan Tarian Wonderland Indonesia dan barisan dari para murid yang diawali dengan Pengalungan Selempang, nyanyian selamat datang dan sorak sorai selamat datang dari Murid.

Ditemui di lokasi acara Pj Bupati Lombok Barat H.Ilham menyampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian kunjungan Pj Gubernur bersama Bunda Paud NTB di kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat. Ia mengatakan Pemkab Lombok Barat berharap kegiatan ini dapat memberikan semangat dan motivasi bagi siswa dan masyarakat untuk terus peduli pada pendidikan. Menurutnya pendidikan dan kesehatan merupakan program prioritas dalam rangkan meningkatakan IPM Lobar dari peringkat 4 menjadi 3. “Tentu pendidikan dan kesehatan menjadi prioritas kita dalam upaya meningkatkan IPM Lombok Barat”ujar H.Ilham

Dalam kegiatan ini terlihat kegembiraan para siswa tidak hanya pada penyambutan saja namun disaat Bunda Paud saat meninjau satu persatu kelas, sembari memberikan materi pembelajaran dengan pola bermain sambil belajar. Saat itu Bunda Paud NTB mendapat sambutan yang antusias dan luar biasa para murid TK Negeri 1 Lembar.

Turut hadir serta mendampingi pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lobar Maad Adnan, Kepala DP2KBP3A Lobar H. Ramdan Haryanto, Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Inspektur Prov NTB, Kepala Dinas PMPD Dukcapil Prov NTB, Kadis Dikbud Prov NTB, Kepala Dinas P3AP2KB Prov NTB serta undangan lainnya. Setelah melaksanakan kunjungan ke TK Negeri 1 Lembar, rombongan Pj Gubernur mengunjungi SMKN 1 Lembar untuk melaksanakan sejumlah agenda. (Diskominfotik/Angge)