Lembar,Diskominfotik; Polres Lombok Barat melalui Wakil Polres Lombok Barat, L. Salehuddin bersama rombongan menyambangi korban angin puting beliung yang terjadi di Dusun Grepek dan Dusun Embung Kolah Desa Labuan Tereng, Senin 8/2/21.

Kedatangan Wakapolres  Lombok Barat ke lokasi terjadinya angin puting beliung disambut langsung oleh Kepala Desa Labuan Tereng, Humaidi di dampingi BPD, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa setempat.

Wakapolres bersama rombongan didampingi Camat Lembar meninjau rumah warga yang terkena angin puting beliung, menyerahkan bantuan kepada korban terdampak angin puting beliung berupa uang tunai sebesar 6.500.000 rupiah, diterima langsung oleh Kades Labuan Tereng dan kepala Dusun Grepek.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Lombok Barat, L. Salehuddin menyampaikan salam dari  Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Satrio Wibowo yang sedang melakukan Rapat Muspida bersama  unsur terkait mengenai bencana yang terjadi. “Kita turun ke lokasi untuk melihat kondisi masyarakat, Alhamdulillah kita bawa bantuan atas nama Polres Lombok Barat untuk membantu mereka sementara, pak Kapolres menitip salam kepada semua warga tidak bisa hadir karena sedang rapat Muspida bersama unsur terkait mengenai  bencana ini” ujar Wakapolres.

Lebih lanjut Wakapolres mengajak warga untuk tetap bersabar, meningkatkan rasa kebersamaan, dan saling membantu terlebih dalam situasi Covid-19 ini yang sampai saat ini masih melanda agar tetap dalam kewaspadaan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker)

Sementara itu Kepala Desa Labuan Tereng, Humaidi Usai, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari polres Lombok Barat, ia juga mengatakan kondisi masyarakat terdampak angin puting beliung sudah kondusif. “Atas nama pemerintah Desa Labuan Tereng kami ucapkan Terima kasih banyak kepada polres Lombok Barat atas bantuannya, saat ini kondisi masyarakat saat ini sudah kondusif” ujar Humaidi.

Bantuan dari Polres Lombok Barat akan dibagikan kepada masyarakat terdampak angin puting beliung dengan kategori rusak berat, rusak ringan dan sedang.(Diskominfotik, KIM Lembar Bersaing)