Kuripan, Diskominfotik – Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Halid yang didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lobar Hj. Khaeratun Fauzan Kahlid, dan dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Hj. Sitti Rohmi Djalilah, Anggota TP-PKK, Asisten 1 Setda Provinsi  NTB Baiq Eva Nurcahyaningsih, Kepala OPD Provinsi NTB dan Kabupaten Lobar, Camat, Kepala Desa se Kecamatan Kuripan dan Kader Posyandu dalam acara Launching 63 Pos Pelayanan Terpadu (Poyandu) di Balai Desa, Desa Kuripan Timur, Kecamatan Kuripan, Rabu (23/6/2021).

Dalam Sambutannya Bupati Lobar H. Fauzan Khalid menjelaskan banyak sekali manfaat dari terbentuknya Posyandu Keluarga yang tentunya semua program diatensi oleh Pemerintah Provinsi NTB dan Pemerintah Kabupaten Lobar.

Bupati Lobar juga menatargetkan terbentuknya Posyandu Keluarga di Tahun 2021 harus 100% , Namun dengan adanya refocusing maka tahun ini hanya bisa direalisasikan anggarannya 50%.

“Dengan dukungan OPD terkait seperti Dinas Kesehatan, TP-PKK dan DP2KBP3A maka sinergitas bisa dibentuk dan langkah fungsi dan kreatifitas Posyandu dengan begitu maka semua pelayanan administrasi kependudukan agar terintegrasi dengan Posyandu Keluarga,” Tuturnya.

Hj. Siti Rahmi Djalilah Mengapresiasi pemerintah Kabupaten Lobar atas terbentuknya Posyandu Keluarga yang diinisiasi oleh Pemerintah Daerah dan TP-PKK.

“terbentuknya Posyandu Keluarga maka bisa menekan angka kematian ibu dan bayi, mencegah stunting, kasus narkoba dan masalah sosial yang ada di dusun. Dengan Posyandu Keluarga berbasis dusun maka program-program yang di gotong-royongkan bisa terlaksana dengan baik dengan tujuan kemajuan pembangunan desa, dan revitalisasi Posyandu ter edukasi meliputi pelatihan, dan edukasi lingkungan,” dalam sambutannya.

Lebih lanjut memperkuat kegiatan dari kegiatan sekunder ke kegiatan primer yang dapat memenuhi target yang harus Ada di dalam Posyandu keluarga.

Dalam acara tersebut juga dilakukan pemberian bantuan masker oleh Ibu Wakil Gubernur pada perwakilan kepala desa se Kecamatan Kuripan, serta pemberian Kartu Tanda Penduduk dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kepada perrwakilan remaja yang telah menginjak umur 17 Tahun secara simbolis oleh Ibu  Ketua TP-PKK  Lobar. Diskominfotik/Ria/Fyan/Fery/YL