Gerung, Diskominfotik – Habiburrahman pemuda asal Dusun Pelolat Desa Bengkaung Kecamatan Batulayar sosok pekerja keras yang mampu menjadi inspirator di Kabupaten Lombok Barat.

Pemuda 21 tahun ini mewakili Provinsi NTB pada ajang Pemuda Pelopor tingkat Nasional berkat ketekunan dan kerja kerasnya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dengan budidaya madu trigona di Desanya di Dusun Pelolat Desa Bengkaung Kecamatan Batulayar, bahkan dijadikan tujuan wisata oleh Pemerintah Desa setempat.

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid mensuport dan memotivasi semangat Pemuda Pelopor Lombok Barat ini dengan berkunjung dan bersilaturrahmi ke lokasi Habiburrahman berbudidaya madu trigona ini di Dusun Pelolat Desa Bengkaung Kecamatan Batulayar Sabtu 14/08/21.

Dalam kunjungan ini Bupati didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Lombok Barat Hj. Nurul Adha, Kepala Dinas Koperasi H.M. Fajar Taufik, Kepal Dinas Perindag H. Sabidin, Kepala Dinas Pertanian H. Muhur Zohri, Kepala Dinas Dispora Maad Adnan, Kabag Protokol H.L. Moh. Hakam dan Camat Batulayar Afgan Kusumanegara, serta Kepala Desa Bengkaung H. Faizul Bayani.

Dalam Kesempatan tersebut Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menyampaikan rasa bangganya dengan sosok pemuda Habiburrahman, yang dengan Ketekunannya mampu mengangkat nama Lombok Barat dan mewakili NTB pada ajang Pemuda Pelopor tingkat Nasional.

“Pemerintah Kabupaten Lombok Barat berjanji akan mendukung penuh saudara Habiburrahman dalam ajang Lomba Pemuda Pelopor Tingkat Nasional. Kita Do’akan semoga berhasil menjadi menjadi juara dan motivasi bagi pemuda dan masyarakat yang lain.” Ungkapnya

Di tempat yang sama wakil ketua DPRD Kabupaten Lombok Barat Hj. Nurul Adha mengucap syukur dan rasa bangganya terhadap Pemuda Habiburrahman yang mampu mengangkat nama Lombok Barat dengan mewakili NTB di ajang Lomba Pemuda Pelopor tingkat Nasional.

“Alhamdulillah saya turut berbangga atas prestasi Habiburrahman atas juara Pemuda Pelopor tingkat NTB. Mudah-mudahan sukses mewakili NTB di tingkat nasional.” Ucapnya.  (Diskominfotik/zul sumber Dedy-ProKopi Lobar)