DESA SURANADI SANG JUARA LOMBA DESA KEMBALI KE DESANYA DIARAK BAGAI RAJA

Narmada, Diskominfotik – Desa Suranadi Kecamatan Narmada yang beberapa waktu yang lalu ditetapkan sebagai Desa Terbaik Nomor Satu untuk Tingkat Nasional Regional IV yang meliputi NTB, NTT, Papua, Papua Barat, Maluku, dan Maluku Utara. Penghargaan diterima langsung Kepala Desa Suranadi I Nyoman Adwisana dari Sekretaris Jenderal Kemendagri, Hari Prabowo di Ballroom Discovery Ancol Jakarta, 15 Agustus lalu. Sang juara Nyoman Adwisana tiba di desanya dengan mebawa piala dan penghargaan, Senin (19/8/2019).

Ketika tiba di Bandara Internasional Lombok (BIL) sang juara disambut Asisten I Bidang Administraasi Pemerintahan Ilham dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lombok Barat  Edi Sadikin. Dari BIL  Adwisana yang didampingi Camat Narmada Yeni Satriani di arak naik mobil berkompoi bersama puluhan mobil OPD Lombok Barat.

Pengharum nama Kabuapten Lombok Barat itu ketika akan memasuki desanya di arak dengan menaiki peraja, diiringin musik tradisional baikan raja yang mengunjungi wilayah jajahannya.  Sesampainya di halaman Kantor Desa Suranadi disambut Sekretaris Daerah Ir. H. Moh. Taufik, M.Sc yang menunggu 2,5 jam lamanya. Seluruh aparat Desa, Kecamatan, bahkan OPD datang menyambut sang juara.

Acara penyambutan yang disiapkan secara mendadak diawali dengan sambutan Sekda Lombok Barat Moh. Taufik.  Dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan merasa bangga Desa Suranadi menjadi Juara Tingkat Nasional Regional IV. Dikatakan, dalam kurun waktu 3 tahun terakhir sudah dua desa yang memperoleh peringkat juara nasional yaitu Desa Lingsar dan Desa Suranadi.

“kami bangga Desa Suranadi menjadi juara nasional regional IV. Prestasi Desa Suranadi telah meneruskan tradisi juara di Kabupaten Lombok Barat untuk kancah nasional,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Suranadi I Nyoman Adwisana dalam kesan-kesannya mengatakan mengucapkan terima kasih seluruh lembaga Desa Suranadi baik itu BPD, Bumdes, Lembaga Adat, PKK dan lainnya seperti Polmas, Pecalang dan lainnya karena kerjasama dalam mencapai peringkat juara ini. Demikian pula dengan Pemerintah Kabupaten melalui OPD Provinsi dan Kabupaten dan Kecamatan yang telah membina sehingga bisa maju berlaga sampai tingkat nasional.

Dikatakan, juara yang diperoleh Desa Suranadi saat ini merupakan awal dari kebangkitan. Desa Suranadi menjadi Juara tingkat yang paling tinggi yaitu tingkat nasional bukan merupakan perjuangan akhir, tetapi awal dari perjuangan.

“Apa yang telah diraih merupakan awal kebangkitan Desa Suranadi. Apapun yang dilakukan terbukti kebersamaan it terus terjan guna membangun Desa Suranadi menjadi lebih baik dan sejahtera,” ungkapnya. Diskominfotik/rasidibragi.

 

 

www.lombokbaratkab.go.id
Powered by Diskominfotik Kabupaten Lombok Barat
Jl. Soekarno - Hatta, Giri Menang - Gerung, Telp (0370) 6183001 (Hunting), Fax. 6183006 Kode Pos 83363
Email : diskominfo@lombokbaratkab.go.id