SASWADI GENCAR WUJUDKAN PILKADA DAMAI

Giri Menang, Selasa 20 Maret 2018 – Setelah melakukan kunjungan ke beberapa Tuan Guru yang ada di Kecamatan Kediri beberapa hari lalu, pagi tadi (20/3/2018) Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Lombok Barat (Lobar), H. Lalu Saswadi kembali mengunjungi para Tuan Guru. Kali ini Saswadi mengunjungi Tuan Guru yang ada di Kecamatan Gerung.

Sama seperti kunjungan sebelumnya, tujuan silaturahmi ke para tuan guru ini selain untuk mendekatkan diri dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat juga sebagai upaya menghadirkan kondusifitas di daerah Kabupaten Lombok Barat terlebih menjelang gelaran Pilkada Serentak 2018.

Kunjungan diawali dengan mengunjungi kediamaan TGH. Muzahar, Pimpinan Ponpes Darunnadwah Dasan Ketujur Desa Mesanggok.

Terkesan mendadak tanpa pemberitahuan sebelumnya, kehadiran Saswadi membuat TGH Muzhar kaget. “Waduh belum ada persiapan penyambutan ini pak bupati,” ungkap tuan guru bersahaja ini.

Dalam kunjungannya, Saswadi mengharapkan bantuan dari para tuan guru agar bersama-sama mensosialisasikan tentang pentingnya kerukunan di dalam masyarakat terlebih lagi dalam rangka menghadapi Pilkada Gubernur NTB dan Bupati Lobar.

“Tolong disampaikan kepada masyarakat dan jamaah pengajian agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban Pemilukada. Kita tidak ingin hanya karena berbeda pilihan masyarakat yang tadinya bersatu menjadi terpecah,” pintanya.

Menangapi hal itu, TGH Muzahar berjanji akan berusaha menjaga keamanan seperti yang diharapkan.

“Alhamdulillah meski berbeda dukungan, masyarakat sekitar Pondok dan jamaah pengajian saya lebih mementingkan kebersamaan dan ketentraman,” katanya.

Selanjutnya, Saswadi kemudian melanjutkan kunjungan ke Pondok Pesantren Al Muslimun NW Kebon Konggok Desa Suka Makmur.

Kehadiran Pjs Bupati Lobar ini disambut hangat Pimpinan Pondok TGH.Ahmad Zubaidi Abd Napis di kediamannya. (budi/humas)

www.lombokbaratkab.go.id
Powered by Diskominfotik Kabupaten Lombok Barat
Jl. Soekarno - Hatta, Giri Menang - Gerung, Telp (0370) 6183001 (Hunting), Fax. 6183006 Kode Pos 83363
Email : diskominfo@lombokbaratkab.go.id