Tingkatkan Nilai KLA, Gugus Tugas KLA Lombok Barat Gelar Rakor Dengan OPD

Gerung, Diskominfotik. Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak Kabupaten Lombok Barat menggelar rapat koordinasi dengan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) yang terlibat dalam Kabupaten Layak Anak (KLA), sebanyak 23 OPD terlibat dalam penilaian KLA kali ini. Hadir dalam kesempatan ini Kepala Bidang PPPA DP2KBP3A Kab. Lobar Mustilkar, SH., Kabid Sosial Budaya Bappeda Mutmainah S.Pd., Kabid Statistik Sektoral Diskominfotik Kab. Lobar Anni Wahyu N, S.KM dan Perwakilan OPD Lingkup Pemkab Lobar. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Bappeda Kab. Lobar pada hari Kamis (2/3/2023).

Kabid Statistik Sektoral Diskominfotik Kab. Lobar Anni Wahyu N., S.KM menyampaikan segenap OPD yang berkontribusi dalam penilaian Kabupaten Layak Anak, telah melaksanakan penilaian secara mandiri selama seminggu sebelumnya sehingga dalam pertemuan ini dilakukan monitoring kembali pengisian klaster yang belum terisi. Hal ini dilakukan untuk memastikan setiap klaster sudah terisi dengan baik. Harapannya bagi OPD yang belum melakukan input data dapat mengirimkan beserta buktinya dan berkoordinasi dengan DP2KBP3A. “Kegiatan ini dalam rangka monitoring pengisian klaster bagi OPD”, jelasnya.

Anni Wahyu N., S.KM menambahkan dalam rangka mengejar peningkatan skor penilaiaan KLA Kab. Lombok Barat diperlukan koordinasi yang solid dan intens dari semua OPD. Dimana sebelumnya KLA Kab. Lombok Barat masuk sebagai kategori Madya dengani nilai 652. Untuk tahun ini ditargetkan meraih kategori Nindya dengan nilai 700. “Target kita tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya yakni kategori Nindya dengan nilai 700”, tutupnya.

Sementara itu Kabid PPPA DP2KBP3A Kab. Lobar Mustilkar S.H menambahkan sekiranya ada hal yang belum jelas dalam pengisian kuisioner penilaian KLA untuk berkoordinasi secara langsung ke DP2KBP3A. Dengan demikian dapat didampingi dalam melakukan penginputan data pada aplikasi penilaian. Sehingga target tahun ini bisa tercapai dengan baik yakni kategori Nindya. “Kami berharap agar terus berkoordinasi bila ada hal yang belum difahami bisa langsung ke kantor”, imbuhnya.

Dalam penutupan acara rapat koordinasi, Kabid Sosial Budaya Bappeda Mutmainah S.Pd juga menekankan kepada peserta rapat untuk bersama-sama mewujudkan target Nindya tahun ini. Ia mengajak semua komponen terutama OPD yang masih menemui kesulitan penginputan untuk bisa bekerja sama dengan DP2KBP3A. Sehingga dengan adanya koordinasi dan kolaborasi dari semua OPD target yang telah ditentukan akan tercapai. “Kita semua dituntut untuk terus berkolaborasi dan koordinasi agar target tercapai”, tutupnya.

(Diskominfotik/LBNN)

www.lombokbaratkab.go.id
Powered by Diskominfotik Kabupaten Lombok Barat
Jl. Soekarno - Hatta, Giri Menang - Gerung, Telp (0370) 6183001 (Hunting), Fax. 6183006 Kode Pos 83363
Email : diskominfo@lombokbaratkab.go.id