Giri Menang, Minggu 27 Agustus 2017 – Melanjutkan perjalanan usai mengunjungi masyarakat Dusun Pelolat, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dan rombongan melanjutkan perjalanan dengan menerabas bukit. Rombongan yang ikut dalam terabas bukit itu yaitu Kepala Dunas Pekerjaan Umum Made Artadana, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Agus Gunawan, Kepala Dinas Pertanian H. Muhur, Kepala Dinas Koperasi Nnyoman Sembah dan Camat Batulayar Suparlan.

Perjalanan penuh tantangan dan berbahaya itu ditempuh bupati bersama rombongan dengan penuh semangat. Rute yang dilalui mencapai lima kilometer dari Dusun Pelolat dengan kondisi jalan tanah yang terjal dan melewati pinggiran tebing.

Sesekali rombongan beristirahat sejenak sambil menikmati pemandangan. Maklum pemandangan dari atas ketinggian bukit itu sangat indah. Tak jarang bupati muda yang energik itu menyapa masyarakat yang tinggal di bukit itu sambil mengajak berdialog.

“Kita melakukan perjalanan ini, bertujuan untuk mengecek langsung kondisi infrastruktur yang ada di sini. Terutama akses jalan yang dilalui oleh warga,” terangnya.

Lebih lanjut bupati menyampaikan, setelah melihat kondisi ini ke depannya akan direncanakan pembangunan infrastruktur jalan. “Ini penting, karena banyak warga disini petani aren dan lebah trigona yang akan kita intervensi dari pengolahan hingga pemasaran. Ini adalah bentuk komitmen kita untuk menindak lanjuti kebijakan Bapak Presiden, membangun Indonesia itu lewat pinggir,” ujarnya. (rian/humas)