Lobar Terima Penghargaan PUP

Giri Menang – Kominfo. Pemerintah Kabupaten Lombok Barat menerima Piagam Penghargaan sebagai Kabupaten/Kota yang konsisten, inovatif dan selaras dalam pencapaian indikator RPJMD Melalui Program Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP) yang diserahkan langsung Gubernur NTB, TGH. M. Zainul Majdi di Ballroom Lombok Raya Hotel, Mataram, Kamis 6/4. Sebuah anugerah itu menegaskan Kabupaten Lombok Barat sebagai kabupaten yang mampu mengatasi dan mencegah pernikahan anak di usia dini dengan baik, melalui Gerakan Anti Merariq Kodeq (GAMAQ) merupakan program Pemerintah Kabupaten Lombok Barat sebagai upaya melindungi anak dari perkawinan usia anak.

17760098_10207483046069352_1702836121214894313_nCara yang ditempuh yaitu dengan melahirkan awiq-awiq atau aturan masyarakat di tingkat desa. Strateginya dengan mengajak para pemuda sebagai inisiator dan penggerak yang kemudian menggandeng tokoh agama, tokoh masyarakat dan pihak sekolah untuk bersama-sama melakukan perlindungan terhadap anak. Strategi itu dimaksudkan untuk mengakhiri perkawinan usia anak.

Penyerahan anugerah tersebut sebagai rangkaian dari acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi NTB tahun 2017 yang dihadiri oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, staf ahli Bapenas, Perwakilan Menteri Dalam Negeri, Anggota DPR RI Dapil NTB DR. Kurtubi, Bupati dan Walikota se-provinsi NTB, kepala Bappeda se-Provinsi NTB, serta tokoh agama dan tokoh Masyarakat. Sumber Berita Humas Lombok Barat